fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

HUT Golkar ke 57 di Toraja, Dihadiri Ribuan Kader dan Dihibur Artis

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 dipusatkan di Toraja, baik di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, John Rende Mangontan (JRM) saat konferensi pers di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan berlangsung tiga hari mulai tanggal 11-13 November 2021, puncak acara dipusatkan di Lapangan Bakti dihibur musik band dan artis ibukota, Sharon jebolan Indonesia Idol Cilik taun 2014.

JRM mengatakan, selama dua hari kegiatan akan dihadiri ribuan kader Partai Golkar yang berasal dari pengurus DPP, DPD Provinsi Sulsel dan DPD Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Tamu dari DPP, DPD I dan seluruh kader di kabupaten Sulsel akan dijemput di Salubarani, perbatasan Enrekang-Tana Toraja dan titik kumpul di rumah saya di kilo tujuh,” ujarnya.

Kata JRM, penjemput tidak tanggung-tanggung karena berasal dari para kader Golkar se Sulsel menggunakan motor cross dan angkot.

- ADS -

Penjemputan rombongan dua titik yakni di Salubarani perbatasan Enrekang-Tana Toraja dan di Pabesenan Kecamatan Kesu perbatasan antara kabupaten Tana Toraja-Toraja Utara.

“Rombongan penjemput masuk Toraja Utara mengarah ke Ba’tan menuju Panga tembus di Tallunglipu lewat di Rantepao dan kemudian berhenti di Lapangan Bakti,” terang John.

Lanjut John sekaligus Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar itu menjelaskan selain dilakukan penjemputan dengan iringan rombongan, dilaksanakan pula kemah Bimtek kepada Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Kemudian Jumat (12/11) pagi, rombongan akan mengikuti jalan santai di Makale yang ditangani DPD II Golkar Tana Toraja berkoordinasi bersama pengurus Partai Golkar Sulsel menyiapkan hadiah menarik dan ditargetkan 5.000 pendaftar.

“Baksos dan kunjungan lima gereja dan empat masjid di sekitar Rantepao dan ke panti asuhan Tangmentoe Tagari Tallunglipu,” ungkapnya.

JRM mengatakan pula vaksinasi massal juga digelar di Lapangan Bakti Rantepao dengan ketersediaan 2.000 dosis jenis Sinovac bagi masyarakat umum yang ingin vaksin, baik dosis pertama dan kedua dengan syarat membawa kartu identitas.

Pada Sabtu (13/11) sebelum puncak acara dilaksanakn persemian kantor representatif DPD II Golkar Toraja Utara di Lampan, Kecamatan Tallunglipu.

“Persiapan kami hari ini sudah capai finalisasi, lapangan sudah ditata dan dipastikan seluruh tamu dari luar daerah Toraja sudah vaksin, diluar pengurus Sulsel sudah pasti ada hasil PCR,” tutup JRM. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -