fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Hendak Mengambil Paket Sabu Miliknya, Pemuda Ini Dibekuk Tim BNNK Tana Toraja

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seorang pria AH ditangkap Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja karena menggunakan narkotika jenis sabu. Penangkapan terhadap AH disampaikan BNNK Tana Toraja melalui press rilis Jumat (23/10) sore.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Natalia Tonglo dalam rilis itu menjelaskan, penangkapan bermula dari laporan warga pada Senin 19 Oktober 2020 lalu. Dimana sebuah paket yang dikirim lewat salah satu mobil bus jurusan Toraja-Makasaar dicurigai berisi narkotika.

Merespon laporan warga, Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja lalu mendatangi perwakilan bus yang dimaksud. Kemudian sekitar pukul 07.20 Wita, tim melihat seorang pria (AH) datang mengendarai sepeda motor dan mengambil paket tersebut.

“AH pun didatangi tim dan meminta membuka paket itu, alhasil di dalam paket berisi satu sachet sabu yang diselipkan di dalam dompet,” kata AKBP Dewi.

Dari hasil interogasi bahwa narkotika itu akan dikomsumsi AH bersama dua temanya yakni WN dan SM. Mendengar itu Tim Pemberantasan langsung menuju ke rumah yang ditunjukkan AH hingga mengamankan WN dan SM.

“Dari hasil pemeriksaan AH terbukti mengantongi sabu seberat 0,45 gram dan hasl tes urine dinyatakan positif Amp dan Met (sabu),” jelas AKBP Dewi Tonglo.

Sementara WN dan SM yang belum sempat gunakan sabu dari AH juga tetap diamankan oleh BNNK.

“Kalau WN pengguna aktif sejak tahun 2010, sementara SM pengguna rekreasinal atau situasional, keduanya juga tidak ditemukan indikasi keterlibatan kepemilikan sabu,” pungkas AKBP Dewi Tonglo.

Tom/Krisna

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -