fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

HIPMUS Turut Serta Bersih-Bersih Gereja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM, TORAJA UTARA Himpunan Pemuda Pemudi Muslim ( HIPMUS) Toraja turut serta membersihkan sampah yang berserakan dihalaman Gereja Toraja Rantepao rabu (26/12).

Bersama PPGT Jemaat Rantepao, mereka bergotong royong membersihkan sampah seusai perayaan puncak Natal di Gereja Toraja Rantepao.

Ketua HIPMUS Toraja Utara Hilmy, mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat Toraja selalu hidup rukun, toleran dan selalu tolong menolong.

“Perbedaan agama tidak menghalangi kami untuk melakukan kegiatan seperti ini, apalagi bersih itu bagian dari iman” ujarnya.

Atas dasar itulah Himpunan Pemuda-Pemudi Muslim Toraja Utara menyatakan kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kegiatan bakti sosial saat ini jarang lagi dilakukan, mungkin karena menganggap kebersihan itu merupakan tanggung jawab pemerintah padahal hal itu adalah tanggung jawab kita bersama,”jelasnya.

Di samping untuk memelihara lingkungan hidup, kegiatan bersih-bersih Gereja yang dilakukan HIPMUS untuk meningkatkan rasa toleransi dan kerja sama antar umat beragama.

“Disini tidak melihat perbedaan, kami bersama saudara-saudara kami bertekad bersama membawa Toraja Utara kearah yang lebih baik, tanpa terkotak-kotak oleh berbagai perbedaan,”pungkas Hilmy.

- ADS -

Ina

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -