fbpx

10 Rumah dan Lapak di Pasar Sangalla Ludes Terbakar, Satu Warga Mengalami Luka Bakar Terkena Api

Populer

spot_img

ZONAKATA..COM – TANA TORAJA Sepuluh unit rumah dan lapak milik warga serta pedagang di kompleks Pasar Baru Sangalla’, ludes terbakar, Senin (26/4) malam.

Sumber api diduga berasal dari rumah salah satu warga yang berada di Pasar Baru Sangalla’, sehingga merembes ke rumah lainnya.

Satu orang warga yakni Nenek Karangan mengalami luka bakar, akibat terkena api saat mulai membakar rumah miliknya. Sementara satu unit motor dan empat hewan ternak juga ikut terbakar.

“Ia ada yang terkena api, Nenek Karangan mengalami luka bakar dikedua tangan dan kakinya,” kata Erlin, salah satu warga setempat.

Ke sepuluh bangunan itu baik rumah maupun lapak yang terbakar itu masing-masing milik Maria Tappi (90 tahun), Zet Bulukila (40 tahun), Matius Pasa (61 tahun), Febrianto Pakiding (34 tahun), Cornelius Bunganan (46 tahun), Otto (40 tahun), Pong Dassi (55 tahun), Mama Wanda (41 tahun) dan Pong Selvi.

Warga dan personil pemadam dengan menggunakan 3 unit mobil operasional Pemadam kebakaran Tana Toraja bahu membahu menjinakkan api, yang masih menyala tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

“3 Unit Mobil Operasional Pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api yang membuat pasar makale terbakar,” ujar Yarlin Rammang, Petugas Pemadam Kebakaran Tana Toraja.

(Juf/ZK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain