fbpx

Enrekang Terima Bantuan Keuangan Bencana dari BNPB

Populer

spot_img

ZONAKATA, ENREKANG — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan dana siap pakai (DSP) untuk Kabupaten Enrekang.Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen Suryanto, Senin (9/1/2023).

Wakil Bupati Enrekang Asman menjelaskan, bantuan ini diperuntukkan bagi korban bencana hidrometeorologi kurun waktu 23 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023.

“Pemerintah pusat melalui BNPB menyalurkan bantuan untuk masyarakat Enrekang penanganan bencana. Sebelumnya kita memang telah menyampaikan ke BNPB sejumlah bencana hidrometeorologi yang terjadi di Enrekang,” kata Asman.

Dia mengungkapkan, Enrekang mendapat uang tunai Rp 250 juta untuk penanganan bencana. Selain itu, BNPB juga memberikan bantuan masing-masing daerah Rp100 juta untuk makanan siap saji. Ada pula bantuan 1.000 selimut dan matras masing-masing kabupaten/kota.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Enrekang, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian BNPB. Kami akan terus berkoordinasi melaporkan perkembangan penanganan bencana yang ada di Enrekang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen Suryanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari bentuk penanganan bencana, mulai dari tanggap darurat, transisi tanggap darurat hingga tahap rekonstruksi.

“Dengan bantuan ini saat masa tanggap darurat bisa dioperasionalkan oleh pemerintah daerah, TNI-Polri, baik bupati Dandim Kapolres sehingga masyarakat yang terdampak ini ringanlah penderitaannya,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain