fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Bongkar Muat Dipelabuhan, TKBM Tepeasa Moroso Harap Pihak PT. BDT Libatkan Pengusaha Lokal

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MOROWALI Dengan terbitnya rekomendasi dari Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolonodale untuk membentuk Usaha Pengerahan Jasa Tenaga Kerja Bongkar Muat Fatufia Tepeasa Maroso, maka sejumlah pengurus koperasi di Desa Fatufia bersatu untuk mendorong Koperasi Fatufia untuk bekerja di pelabuhan PT. BDT.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara pemerintah dan masyarakat yang dihadiri Kepala Desa Fatufia, Ketua BPD Desa Fatufia serta sejumlah tokoh masyarakat Fatufia, Selasa (28/4). Mereka mengharap agar pihak PT. BDT dapat melibatkan Koperasi Fatufia dalam bongkar muat dipelabuhan Tersus BDT.

“Pelibatan Koperasi Fatufia Tepeasa Moroso dalam bongkar muat dipelabuhan Tersus BDT sebagai bentuk pemberdayaan pengusaha lokal,” kata Ketua TKBM Tepeasa Moroso, Muhyar kepada zonakata.com, Rabu (29/4).

Muhyar mengaku jika sudah 3 tahun masyarakat lokal memperjuangkan TKBM Tepeasa Moroso agar dilibatkan di Jetty atau pelabuhan PT. IMIP. Namun sampai sekarang belum juga mendapatkan respon dari PT. IMIP untuk melibatkan perusahaan lokal khususnya TKBM Tepeasa Moroso.

Bahkan masyarakat sudah meminta Bupati untuk memfasilitasi agar TKBM Tepeasa Moroso bisa di ikut sertakan dalam bongkar muat di Jetty perusahaan PT.IMIP namun sampai sekarang belum juga ada tanggapan dan hanya mendapatkan janji-janji.

Ketua TKBM Tepeasa Moroso, Muhyar berjanji akan melakukan aksi apabila mereka belum juga melibatkan TKBM Tepeasa Moroso, yang notabene merupakan milik masyarakat lokal Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, dimana sebuah perusahaan besar seperti PT. IMIP berdiri .

“Kami akan melakukan aksi jika belum juga dilibatkan. Sudah 3 tahun kami bersabar, berusaha dan meminta agar pihak perusahaan melibatkan kami namun yang kami dapatkan hanya janji-janji”. Pungkasnya.

- ADS -

(Sudir/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -