fbpx

DPRD Kota Palopo Kirim 3 Calon Pj Wali Kota ke Kemendagri

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, PALOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 3 tiga nama pejabat (Pj) Wali Kota Palopo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama tersebut akan dipertimbangkan menjadi pengganti Muh Judas Amir-Rahmat Masri.

“Kami sudah mengusulkan 3 nama Pj Wali Kota ke Kemendagri, iya sudah dikirim,” kaya Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, Kamis (10/8/2023).

Ketiga nama yang diusul DPRD Palopo menjadi Pj Wali Kota ke Kemendagri diantaranya, Biro Umum Pemprov Sulsel Andi Ikhsan Lebbi Bassaleng, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemprov Sulsel Asrul Sani dan Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo Firmanza DP.

Abdul mengungkapkan, ketiga nama tersebut dinilai bisa menjabat sebagai Pj Wali Kota Palopo dikarenakan sepak terjangnya sudah diakui. Meski begitu dirinya sangat berharap Pj Wali Kota yang dipilih Kemendagri nantinya bisa profesional selama menjabat.

“3 nama yang ditentukan tentu melalui pertimbangan dan melibatkan seluruh fraksi yang ada di DPRD Palopo, kami yakini sepak terjang mereka bagus. Tapi tentu kita harapkan yang dipilih nanti bisa profesional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pj Wali Kota yang terpilih nantinya juga memiliki tugas yang berat mengingat 2024 nanti memasuki masa Pemilu. Sehingga dirinya menekankan, Pj Wali Kota sama sekali tidak terlibat dalam politik praktis.

“Tentu ke depannya Pj Wali Kota ini punya tugas berat, karena kita tahu 2024 sudah masuk Pemilu, itu tadi harus profesional jangan terlibat politik praktis,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain