fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Dinas Pertanian Monitoring Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Kelurahan Pasang

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja terus mendorong masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah agar menjadi produktif. Seperti yang dilakukan saat meninjau lokasi pemanfaatan lahan pekarangan di Kelurahan Pasang, Makale Selatan, Selasa (19/10).

Monitoring ini kali ini dilakukan di dasawisma yang bergabung dalam Kelompok Wanita Tani Krisan Salu Tallang. Kelompok wanita tani ini memanfaatkan pekarangan dengan menanam wortel yang dibantu oleh dua mahasiswa magang dari Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi Universitas Sam Ratulangi.

Sekretaris Dinas Pertanian, Nataniel Karru yang didampingi Kepala Bidang Perkebunan, Seprianus Tandilayuk dan Koordinator BPP Makale Selatan, Theofilus Rungun meninjau langsung proses penanaman benih wortel yang dilakukan kelompok wanita tani di Kelurahan Pasang.

Dinas Pertanian Monitoring Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Kelurahan Pasang - Zonakata.com

Nataniel mengatakan jika dikelola dengan baik pekarangan rumah dapat memberikan manfaat bagi kehidupan keluarga seperti sumber pangan dan juga bisa sebagai sumber pendapatan.

Pemanfaatan lahan pekarangan bisa mendukung ketahanan pangan yang tengah digalakkan oleh pemerintah dengan memberdayakan potensi pangan lokal yang dimiliki masing-masing wilayah di Tana Toraja.

- ADS -

Pekarangan rumah kata Nataniel dapat dimanfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan kita, misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah, sayuran, rempah-rempah dan obat-obatan.

“Dengan menanam tanaman produktif di pekarangan akan memberi keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani”. Pungkasnya.

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -