fbpx

Dinsos Toraja Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bokin

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dinas Sosial Toraja Utara memberikan bantuan kepada keluarga Indo’ Kalo’ yang merupakan korban musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh sekretaris dinas sosial Daud Palalangan kemarin sore dilokasi kejadian bencana, Senin (18/09/23).

Kepala dinas sosial Toraja Utara, Elias Madiengatakan bantuan ini merupakan program pemerintah daerah dalam meringankan korban yang terdampak bencana faktor alama dan atau non alam.

“Ini sudah merupakan program rutin Pemda bagi masyarakat yang terdampak peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan atau faktor nonalam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis” Jelas Elias Madi.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa matras, karpet, makanan siap saji, peralatan dapur, air gelas,beras, pakaian anak dan berbagia kebutuhan pokok lainnya.

Sementara itu, Indo’ Kalo’ selaku penerima bantuan mengucapkan terima atas perhatian pemerintah daerah Toraja Utara melalui dinas sosial yang telah membantu meringankan beban keluarga.

“Kami selaku penerima bantuan sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah melalui bantuan yang diserahkan, ini sangat membantu kebutuhan kami saat ini mengingat segala kebutahan sehari-hari kami tidak ada yang tersisa akibat kebakaran tersebut”. Ucap Indo’ Kalo saat ditemui dilokasi bencana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain