fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

BPBD Toraja Utara Mulai Dirikan Tenda Untuk Korban Bencana Tanah Longsor Di Bokin

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara mendirikan tenda di halaman Gereja Toraja Jemaat To’ Tallang Klasis Bokin Pitung Penanian, Selasa (3/3).

Tenda ini didirikan untuk dijadikan tempat pengungsian bagi korban tanah longsor di To’ Dusun Turunan, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua. Lurah Bokin, Rura Rantetondok mengatakan kurang lebih 9 kepala rumah tangga dengan jumlah 21 jiwa yang akan tinggal di tenda tersebut.

BPBD Toraja Utara Mulai Dirikan Tenda Untuk Korban Bencana Tanah Longsor Di Bokin - Zonakata.com

“Tenda ini diperuntukan untuk 9 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 21 orang,” kata Rura Rantetondok.

Selain itu, Rura memberikan apresiasi kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara atas sikap tanggap yang dilakukan dengan cara mendata dan mendirikan tenda bagi pengungsi.

Ia juga berharap agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Toraja Utara untuk segera membuka akses jalan di Dusun Turunan yang terisolir sejak minggu lalu.

“Jalan ini merupakan jalan utama bagi warga Dusun Turunan dan sudah sepekan tertutup, jadi kami harap ke BPBD Toraja Utara untuk segera mengdatangkan alat berat guna membuka jalan tersebut “. harapnya.

📷 Ajhie Tangkesalu

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -