fbpx

Mulai 1 Maret, Polres Tana Toraja Gelar Ops Keselamatan 2022

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Mulai Tanggal 1 hingga 13 Maret 2022, Polres Tana Toraja akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan 2022“, yang disingkat dengan sebutan Operasi Keselamatan 2022.

Operasi Keselamatan 2022 ini mengedepankan Jajaran Sat Lantas sebagai pengemban amanah operasi dengan tujuan meningkatkan kesadaran warga dalam berkendara sehingga angka kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas orang meninggal dunia dapat ditekan.

“Selain itu membudayakan tertib berlalu lintas dengan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar dengan mengedepankan prinsip keselamatan adalah kebutuhan,” jelas Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Adnan Leppang, Rabu (23/2).

Dikatakannya, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi target dari pada operasi keselamatan 2022, yaitu sebagai berikut :

  1. Pengendara dibawah umur;
  2. Pengendara tidak menggunakan helm
  3. Pengendara berboncengan lebih dari 1
  4. Pengendara menggunakan HP
  5. Pengendara terpengaruh alkohol
  6. Pengendara melawan arus
  7. Pengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan

“Itu 7 target prioritas dari Ops Keselamatan 2022, yang nantinya akan disertai dengan pelaksanaan di lapangan. Ini semata-mata untuk membudayakan tertib berkendara diatas jalan raya sehingga keselamatan pengendara dan orang lain dapat terjaga,” ungkapnya.

Adnan juga menyampaikan bahwa operasi yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Anjas/ZK Foto/data Humas Polres Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain