fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Bawaslu Tana Toraja Siagakan Jajarannya Awasi Money Politik Dimasa Tenang

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja mengimbau para peserta Pemilu 2019 tidak lagi menggunakan masa tenang untuk berkampanye.

Menurut Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan bahwa masa kampanye yang berlangsung sejak 23 September 2018 sampai 13 April 2019 telah usai, dan kini telah memasuki masa tenang.

“Tujuh bulan lamanya telah diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan diri ketengah masyarakat, kini telah memasuki masa tenang mulai tanggal 14 sampai 16 April, jadi tidak boleh berkampanye lagi,” ujar Serni, Minggu (14/4).

Dikatakan, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) harus diturunkan, stiker dan banner para caleg juga harus dicabut, kecuali di kantor Partai Politik boleh menyisakan bendera dan logo parpol.

Selain itu Serni mengingatkan kepada para peserta pemilu, tim kampanye dan caleg untuk tidak melakukan praktik politik uang atau money politik.

“Jika terbukti melakukan money politik maka bisa berakibat pidana dan dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT). Dan bila terpilih maka kemenangannya bisa dibatalkan,” ungkap Serni.

Ketua Bawaslu Tana Toraja berharap agar masa tenang betul – betul bersih dari segala bentuk kampanye maupun praktik politik uang.

- ADS -

Dalam masa tenang ini, Bawaslu Kabupaten hingga Pengawas TPS mulai aktif melakukan patroli diwilayah kerjanya masing-masing. Termasuk menghimbau kepada KPU Tana Toraja untuk segera menurunkan APK yang masih terpasang pada masa tenang.

raka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -