fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Anak Penjaga Katedral Pencegat Bomber asal Toraja Ditawari Jadi Polisi oleh Kapolri

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi aksi Kosmos (52 tahun), penjaga Gereja Katedral Makassar yang mencegat dua pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam gereja. Bentuk apresiasinya, Listyo Sigit menawari anak pertama Kosmos menjadi polisi.

Adalah Frengky Balalembang, nama sang anak itu. Pemuda kelahiran 1999 itu tercatat masih sebagai mahasiswa semester VI, Fakultas Hukum Universitas UKI Paulus Makassar.

“Benar (ditawari masuk polisi), itu sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian pak Kosmos ini. Kita juga sangat apresiasi tinggi, kalau tidak seperti pak Kosmos itu ceritanya akan berbeda,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat ditemui di sebuah hotel di Jalan Pettarani Makassar, Rabu (31/3).

Menurut Merdisyam, aksi heroik Kosmos ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mampu mendeteksi atau mencurigai hal-hal yang membahayakan. Serta, dia berani bertindak menyelamatkan masyarakat.

“Artinya, warga sendiri sudah mempunyai kesadaran, ketelitian terhadap hal-hal yang mencurigakan dan itu kita apresiasi,” tegasnya.

Tawaran bergabung menjadi anggota Polri ini juga dibenarkan Frengky. Frengky mengaku sudah didatangi sejumlah polisi di rumahnya di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin 29 Maret 2021 lalu.

Kedatangan mereka, mendata keluarganya serta menyampaikan bentuk apresiasi Kapolri.

“Betul saya ditawari masuk polisi. Polisi sudah datang ke rumah dan data-data keluarga saya diambil dan difoto,” kata Frengky saat dikonfirmasi.

Kosmos memiliki tiga orang anak. Frengky anak pertama. Kabar bahagia ini direspons baik Frengky. Ia mengaku bersedia menjadi anggota Polri jika diminta.

Kendati demikian, Frengky tak ingin cepat mengumbar kabar bahagia itu. Karena, selain orang tuanya masih terbaring di rumah sakit, Frengky juga menunggu pasti tawaran menjadi anggota Polri tersebut.

“Begitu saja dulu, soalnya saya belum tahu kelanjutannya. Nanti kalau ada lanjutannya, saya akan info,” bebernya.

(Rls/Juf/ZK)
Keterangan Foto: Frengky Balalembang (kedua dari kiri) Anak pertama Kosmos penjaga Katedral Makassar ditawari jadi polisi. Foto: Dok. Istimewa

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -