fbpx

Lima Personel Memasuki Purna Bakti, Polres Toraja Utara Lepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kepolisian Resort (Polres) Toraja Utara melepas personel yang telah melalui masa purna bakti yang ditandai Wisuda dan Tradisi Pedang Pora di Halaman Mapolres Toraja Utara.

Pelepasan 5 personel yang purna bakti itu dipimpin Kapolres Toraja Utara, AKBP. Zulanda didampingi Wakapolres Kompol Marthen Buttu serta para Pejabat Utama, Perwira dan Bintara serta pengurus Bhayangkari.

Kelima anggota yaitu AKBP (Purn) Bustamin, diakhir masa tugasnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Toraja Utara, Kompol (Purn) Elyazar L Kiding diakhir masa tugasnya menjabat Kabag SDM Polres Toraja Utara.

Selanjutnya AKP (Purn) Markus Papi yang diakhir tugasnya menjabat Kapolsek Tondon Nanggala, Iptu Bara Tariallo Palinggi menjabat Wakapolsek Sesean dan Ipda Paulus Suhud diakhir masa tugasnya sebagai Wakapolsek Sa’dan Balusu.

Diketahui Purna Bakti juga disebut sebagai masa pensiun, saat seseorang telah mengakhiri tugas rutinnya.

Lima Personel Memasuki Purna Bakti, Polres Toraja Utara Lepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Kapolres AKBP Zulanda mengungkapkan tradisi itu digelar sebagai wujud penghargaan bagi mereka yang telah mengabdikan diri dengan seluruh jiwa raga hingga pensiun dan sudah sepantasnya digelar acara khusus bagi para purnawirawan.

“Tradisi pedang pora bentuk penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Polri, khususnya di Polres Toraja Utara,” ujarnya, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, tradisi juga bagian ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya dari Institusi kepada anggota Polri yang memasuki masa pensiun dan atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas.

“Meski mereka tidak lagi menyandang status anggota Polri, kami berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri,” harap Zulanda.

Ia menjelasakan tradisi pedang pora dilaksanakan sekaligus mengantarkan wisudawan purna bhakti kembali ke masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain