fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

20 Hari Ops Sikat Kepolisian, Polres Toraja Utara Tangkap 10 Pencuri

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Selang 20 hari Operasi Sikat tahun 2022 berlangsung di kabupaten Toraja Utara telah diamankan 10 orang tersangka, Kamis (1/9).

Diketahui Ops Sikat 2022 serentak digelar perintah Polda Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak tanggal 11-30 Agustus 2022.

Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara melakukan operasi pada sejumlah kasus dan berhasil amankan 10 orang tersangka.

20 Hari Ops Sikat Kepolisian, Polres Toraja Utara Tangkap 10 Pencuri

Juga diamankan barang bukti seperti lima unit sepeda motor, empat unit handphone, uang tunai, puluhan juta dan lima lembar terpal.

- ADS -

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP. Eli Kendek mengatakan operasi digelar selama 20 hari itu menargetkan pelanggar pasal 362 dan 363 KUHPidana.

Selama operasi terlaksana, hasil total 2 TO (tercapai 100 persen) dan 2 Non TO (tercapai lebih 100 persen) sebanyak 10 orang tersangka dan keseluruhannya berjenis kelamin laki-laki.

“Dua TO berhasil diungkap yaitu tindak pidana pencurian kendaraan bermotor roda dua sebanyak lima laporan polisi dengan satu tersangka dan barang bukti lima unit sepeda motor, berikutnya tindak pidana pencurian pemberatan sebanyak dua laporan polisi dengan satu tersangka dan tiga unit handphone,” ujar Eli.

Adapun barang bukti diamankan jika dikonversi ke rupiah diperoleh sekitar Rp. 100 juta yang artinya nilai barang-barang korban yang dapat yang diselamatkan dalam Operasi Sikat 2022.

Kata Eli, pelaksanaan operasi oleh Polres Toraja Utara dilakukan secara optimal dan telah memenuhi target yang diberikan.

“Tidak berhenti disini, kedepan akan terus ditingkatkan dengan mengedepankan upaya pencegahan serta menggandeng instansi lainnya dan para tokoh masyarakat,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -