fbpx

Wakili Tana Toraja, Tim Tallangsura Sabet Juara 3 Turnamen Domino Bupati Cup I

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja yang dilaksanakan selama 2 hari sukses digelar. Sebanyak 477 pasang peserta yang berasal dari berbagai daerah itu begitu antusias mengikuti event ini.

Ketua PORDI Tana Toraja, Welem Sambolangi mengatakan turnamen domino ini menerapkan aturan Pordi dengan standar Nasional. Turnamen ini selain digelar untuk memperingati Hari Jadi Toraja ke-776 dan Hari Jadi Kabupaten Tana Toraja ke-66, juga untuk menepis stigma negatif bahwa permainan domino selalu diidentikan dengan judi.

Wakili Tana Toraja, Tim Tallangsura Sabet Juara 3 Turnamen Domino Bupati Cup I

“Selama ini domino identik dengan judi, untuk itu melalui turnamen ini kita buktikan bahwa domino adalah olahraga nasional dan juga sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat,” jelas Ketua DPRD Tana Toraja.

Sementara itu yang berhasil keluar sebagai juara pertama Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja adalah pasangan Rahman dan Bram dari Kabupaten Pinrang, juara dua pasangan Hermansyah dan Andi Tenri Jokowi Lolo dari Kabupaten Soppeng.

Ditempat ketiga diraih pasangan Guntur dan Joharuddin dari tim Tallangsura Comunity (TS Community) Tana Toraja serta juara empat ditempati pasangan Muh Sabit dan Ikbal dari Kabupaten Sinjai.

Wakili Tana Toraja, Tim Tallangsura Sabet Juara 3 Turnamen Domino Bupati Cup I

Keberhasilan Guntur dan John menempati posisi ketiga cukup membanggakan bagi Tim Tallangsura. Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Tallangsura, Very Bitticaca. Dikatakan Tallangsura baru dibentuk 7 hari jelang pelaksanaan turnamen dan berhasil masuk 4 besar.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa dimana Tim Tallangsura baru dibentuk 7 hari sebelum turnamen Domino ini digelar. Persiapan kami sangat terbatas dan puji Tuhan ada yang masuk 4 besar,” ungkap Very.

Wakili Tana Toraja, Tim Tallangsura Sabet Juara 3 Turnamen Domino Bupati Cup I

Menurutnya, kedepan Tim Tallangsura akan eksis untuk mengikuti turnamen-turnamen domino yang akan digelar. Salah satunya akan mengikuti Turnamen Domino yang akan diselenggarakan di Kabupaten Luwu Timur pada bulan September 2023 mendatang.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Buntut Mutasi oleh Bahtiar Baharuddin, FAKTA Sulsel Demo Minta Usut Dugaan Pelanggaran dan Copot Pj Sekda Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Front Aktivis Kerakyatan (FAKTA) Sulsel melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Sulsel dan Kejati Sulsel di...

Berita Lain