fbpx

Wabup Toraja Utara Minta Warganya di Papua Tingkatkan Kewaspadaan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Tewasnya Saleno Lolo (25 thn) warga Balusu, Toraja Utara akibat keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menjadi kasus kesekian kalinya yang dialami warga Toraja.

Pemerintah Daerah (Pemda) Toraja Utara imbau warganya yang berada di Papua tingkatkan kewaspadaan.

“Sebelumnya saya turut berduka cita atas peristiwa yang menimpa anak kami Saleno Lolo. Ini kesekian kalinya warga kami di Papua menjadi korban KKB. Harus lebih waspada lagi, semoga kalian di sana dalam lindungan Tuhan,” kata Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong, Rabu (13/4).

Frederik mengungkapkan, dari dari data Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua, lebih dari seratus ribu warga Toraja meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara berada di Papua. Rata-rata mereka memilih merantau untuk mencari pekerjaaan.

“Beberapa tahun belakangan, Papua memang menjadi tujuan perantauan bagi masyarakat Toraja. Ada sekitar seratus ribu lebih warga kami yang mengadu nasib disana,” ungkapnya.

Bagi Frederik, warga yang berada di perantauan khususnya di Papua sudah menjadi pahlawan ekonomi bagi daerah. Mereka ikut andil dalam perputaran ekonomi dan pembangunan di Toraja.

“Di satu sisi kami (Pemda) prihatin, apalagi kondisinya memanas seperti ini. Tapi di sisi lain mereka juga bertaruh nyawa untuk kehidupan keluarga mereka,” ujarnya.

Juf/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Ngopi dan Diskusi Bareng Ketua Umum GMKI Jefri Gultom

ZONAKATA.COM - MAKASSAR  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen...

Berita Lain