fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Vaksinasi Dosis Pertama Capai 50 Persen, Pemkab Toraja Utara Berterimakasih ke Masyarakatnya

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Capaian vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Toraja Utara telah melewati dari target 30 persen capaian dosis pertama.

Per tanggal 8 Oktober 2021, perkembangan terbaru vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Toraja Utara menunjukan capaian vaksinasi dosis pertama sudah diangka 50,8 persen.

Dari capaian itu sebanyak 100.646 orang telah di vaksin dosis pertama di kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Sementara vaksin dosis kedua masih diangka 23,1 persen atau 45.701 warga sudah vaksin. Sementara dosis ketiga (Moderna) bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yaitu 1.264 orang.

Diketahui target vaksinasi Pemkab Toraja Utara yaitu menargetkan 197.939 warga harus di vaksin yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas publik, lanjut usia, masyarakat rentan dan remaja.

- ADS -

Menanggapi capaian vaksinasi serta mewakili pemerintah daerah Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong bersama jajaran permintah yang telah berupaya mencari bantuan vaksin menyampaikan rasa syukur atas capaian 50 persen.

“Sekaligus saya berterima kasih kepada semua pihak telah mengupayakan vaksin tambahan, yang mana bersama Bapak Bupati dan Forkopimda serta masyarakat saat itu kita perjuangkan mendapatkan bantuan vaksin,” ujar Frederik saat dihubungi media, Sabtu (9/10) pagi.

Lanjut Frederik disapa Dedi menyebut pihak yang telah membantu yaitu TNI-Polri, Binda Sulsel, Crisis Center Gereja Toraja, Fraksi PDI Perjuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia bersama penitia Toraja Highland Festival.

Pengurus TP PKK Toraja Utara, dr Hebert, Kadis Kesehatan, para Kepala Puskesmas, Satgas Covid-19 serta segenap tenaga kesehatan yang telah hadir berjerih lelah mendukung program kebut vaksin.

“Perjalanan untuk mencapai 100 persen tidak mudah tapi dengan dukungan masyarakat dan semua pihak terkait, kita akan tiba di tujuan kita yakni terbentuknya herd immunity,” ungkap Dedi.

Maka itu, Dedi Palimbong mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar mensosialisasikan pengkebutan vaksin dan meminta dukungan dari sejumlah lembaga agar bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Elizabeth R. Zakaria mengatakan pemerintah melalui dinas kesehatan dan puskesmas terus berupaya kerja dan ikhlas atas dorongan kepala daerah.

“Saya semakin ditegur, semakin semangat demi Toraja Utara maka itu mari semua pihak kita bersatu terutama jajaran tenaga kesehatan mengebut vaksinasi ini yang telah diangka 50 persen,” ucap Elizabeth.

Stok ketersediaan vaksin, menurutnya masih ada dan terus berupaya meminta bantuan Bupati dan Wakil Bupati untuk mendatangkan vaksin lagi agar target tercapai.

“Termasuk di pelosok Parodo, Kecamatan Baruppu yang sempat diributkan, disana Puskemas sudah 50 persen vaksin dosis pertama,” tutupnya.

Diketahui bersama bahwa, Toraja Utara pernah berada di urutan kelima daerah paling terendah vaksinasi bagi warganya, namun telah berubah dengan banyaknya bantuan vaksin dari luar daerah yang diterima pemerintah daerah.

Saat ini Pemkab Toraja Utara masih memberi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan berada di status level dua. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -