fbpx

Tokoh Selatan Enrekang, Dukung ‘Angko’ Maju Pilkada Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG Ketokohan Ali Suryaji Kartono di dunia politik lokal bumi Massenrempulu tidak perlu diragukan lagi. Terutama di daerah pemilihan (dapil) 1 yang meliputi kecamatan Maiwa, Enrekang dan kecamatan Cendana.

Ali Suryaji yang lebih akrab disapa Angko sudah lebih dari 20 tahun bergelut di dunia politik khususnya di Kabupaten Enrekang. Angko yang baru menginjak usia 41 tahun, mulai terjun didunia politik saat berusia dua puluh tahun.

Pengusaha kayu jati dan tambang ini, memulai karier politiknya di partai besutan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan. Namun dipartai berlambang Banteng moncong putih ini, Angko dua kali gagal sebagai caleg.

Karier politiknya mulai cemerlang ketika ia memutuskan pindah ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Melalui Partai Hanura ini, Angko maju sebagai caleg pada Pileg 2019 lalu dan terpilih. Kemudian terpilih lagi di Pileg 2024.

Ketokohan Angko ini, diakui oleh salah satu tokoh masyarakat Maiwa, Saiful Akbar. Ia bahkan mendorong Angko untuk melangkah lebih jauh dengan maju di Pilkada Enrekang.

“Saya dulu dengan Angko sama-sama kader PDIP. Kami berjuang bersama dari bawah sejak puluhan tahun lalu,” kata Saiful, Sabtu (25/5/2024).

Mantan anggota DPRD Enrekang ini mengatakan Angko sudah sangat layak untuk didukung dan disupport menduduki posisi wakil Bupati Enrekang untuk 5 tahun kedepan.

“Sudah saatnya masyarakat Enrekang, khususnya di dapil 1 mendukung Angko sebagai pemimpin. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?,” ujarnya dengan nada optimis.

Terpisah, Bao Teha tokoh muda Enrekang Utara pun melontarkan statemen yang sama. Menurutnya, figur sekelas Angko cukup potensial untuk dipasangkan dengan figur calon bupati manapun. Baik itu Mitra Fahruddin, Irfan dan juga Yusuf Ritangnga.

“Angko bisa menutupi kekurangan dan melengkapi bacabup manapun. Angko punya basis suara yang solid dan jelas didaerah selatan Enrekang,” tandasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini beralasan bahwa Angko layak untuk didorong sebagai bacawabup dari Enrekang Selatan. Pasalnya bacabup yang mengemuka saat ini semuanya dari Enrekang Utara.

“Selain faktor geopolitik, Angko juga telah membuktikan ketokohannya dengan mempertahankan kursinya di DPRD Enrekang. Jadi sangat pas jika ada yang meliriknya sebagai cawabup,” pungkasnya.

AAT/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain