fbpx

Tinjau Lokasi Longsor di Tana Toraja, Risma Beri Santunan untuk Keluarga Korban

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam kunjungannya itu, Risma memberikan santunan Rp 310 juta kepada ahli waris korban longsor.

Di lokasi, Risma terlihat langsung menyambangi rumah duka 10 korban tana longsor. Dia pun berdialog dan menyantuni ahli waris korban longsor yang tewas.

Setelah mengunjungi ahli waris, Risma juga berkunjung ke tenda pengungsian dan dapur umum. Risma terlihat menghibur anak-anak yang terdampak bencana alam longsor hingga membagikan mainan.

Tinjau Lokasi Longsor di Tana Toraja, Risma Beri Santunan untuk Keluarga Korban

“Saya datang untuk memberikan santunan karena Peraturan Menteri Sosial (Permensos) ada, kalau terkena bencana kita akan langsung memberikan bantuan sosial kepada yang terdampak,” kata Risma di rumah duka korban longsor, Rabu (17/4/2024).

Diketahui, ahli waris korban longsor yang meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp 15 juta yang diberikan kepada 20 orang ahli waris. Sedangkan korban luka menerima Rp 5 juta yang diberikan kepada 2 orang, sehingga total santunan yang diberikan berjumlah Rp 310 juta

Risma mengungkapkan, pihaknya juga berniat akan membantu relokasi rumah warga ke lokasi yang aman. Sebelum itu kata dia, Pemkab Tana Toraja juga harus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB).

“Nanti saya diskusikan dengan Bupati, sebenarnya kalau ada relokasi bisa koordinasi dengan BNPB, kalau BNPB tidak bisa bantu, kami juga bisa bantu. Asal relokasi warganya ke tempat yang aman,” ungkapnya.(RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain