fbpx
Jumat, Mei 7, 2021

Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga, Istri Oktovianus Korban KKB di Papua Berharap Bisa Jadi PNS

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Natalina Pamean, istri Oktovianus Rayo guru honorer asal Toraja yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua kini menjadi tulang punggung keluarga.

Diketahui, Natalina Pamean juga berprofesi sebagai guru sama dengan suaminya, yang masih berstatus guru honorer. Natalina sudah mengabdi kurang lebih 14 tahun di SMP 1 Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selepas kepergian suaminya, Natalina berharap pemerintah memberikan jaminan pendidikan kepada kelima anaknya. Termasuk ia berharap dirinya diangkat menjadi guru PNS.

“Saya berharap pemerintah menjamin masa depan anak-anak saya, kalau bisa saya di PNS-kan,” harapnya, Rabu (21/4).

Sebelumnya, pada Selasa 20 April 2021, Natalina Pamean ditemui oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Makassar. Natalina sebagai ahli waris Oktovianus Rayo diberi santunan Rp 15 juta. Natalina juga diberi piagam penghargaan.

Piagam itu sebagai penghargaan pemerintah terhadap almarhum Oktovianus Rayo dalam pengabdian sosial untuk kemanusiaan di Kabupaten Puncak, Papua.

Bersama Natalina, santunan dan piagam juga diberikan kepada Dewi Gita Paliling. Dewi adalah istri almarhum Yonathan Renden guru asal Toraja yang juga menjadi korban keganasan KKB. Selain itu Mensos Risma juga berjanji bakal mengusulkan untuk diangkat menjadi PNS.

“Nanti kita usulkan ke Kementerian Pendidikan, karena itu bukan kewenangan kami,” ujar Risma sapaan Tri Rismaharini.

Dalam kesempatannya, Risma sapaan Tri Rismaharini berharap para keluarga korban mengikhlaskan kejadian pahit itu sembari mengajak agar tak menyimpan dendam

“Kita tidak usah dendam meskipun itu sulit sekali. Saya tahu itu berat. Saya juga pernah mengalami saat saya menjadi Wali Kota, tapi mari kita ikhlaskan supaya Tuhan menerima semua perbuatan baik yang dilakukan almarhum maupun kita semuanya,” ucap Risma.

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

KPU Pangkep Mutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Libatkan Stakeholder Terkait

ZONAKATA.COM - PANGKEP Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 telah usai. Namun secara kelembagaan KPU Pangkep tetap...

Berita Lain

- Advertisement -