fbpx
26 C
Makassar
Senin, 28 November 2022

Tingkatkan Minat Baca, Warkop Akase Sediakan Perpustakaan Mini

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BANGGAI Anggota Ditpamobvit Polda Sulteng yakni Aipda B.K.Zega dan Bripka I Nengah Seriartha akhir pekan lalu menyambangi Warkop Akase yang terletak di Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

Kunjungan dua personil polisi ini untuk menyerahkan bantuan buku bekas ke perpustakaan mini yang ada di Warkop Akase. Perpustakaan mini ini didirikan untuk meningkatkan minat baca khususnya warga yang berkunjung ke warkop itu.

“Ide ini berawal dari pengamatan sehari-hari yaitu kurangnya minat baca pada generasi muda kita sehingga timbul pemikiran positif untuk membentuk perpustakaan mini di warkop,” ungkap Aipda Zega.

Tingkatkan Minat Baca, Warkop Akase Sediakan Perpustakaan Mini

Mereka pun bersama anggota Karang Taruna Desa Masing dan Ikatan Mahasiswa Batui Selatan bahu membahu mewujudkan perpustakaan mini itu dengan mencari buku-buku bekas yang masih layak.

“Jadi pengunjung warkop bisa menikmati kopi sembari membaca buku. Kami berharap dengan adanya perpustakaan mini ini mampu meningkatkan minat baca,” ucapnya.

Menurut Zega jenis buku yang dikumpulkan juga melewati proses sortir yang ketat. Jangan sampai ada buku yang tidak layak, atau paham yang tidak sesuai ideologi bangsa dan lainnya. Adapun jenis buku yang dipajang mulai dari buku pelajaran, cerita rakyat sampai buku terkait bisnis.

Sudir/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemetaan TPS, KPU Tana Toraja Libatkan Lurah dan Kepala Lembang

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA KPU Tana Toraja menggelar rapat koordinasi terkait pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024...

Berita Lain

- Advertisement -