fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Tidak Miliki Kartu Vaksin, Puluhan Warga di Swab Antigen di Pos Siguntu, Dua Reaktif

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Personil Polres Tana Toraja bersama TNI, Satpol PP dan Tenaga Kerja dari Puskesmas Makale Utara terus melakukan pengamanan dan pemeriksaan di Pos Pemeriksaan Siguntu perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Minggu (8/8).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan sejak pagi itu, ditemukan ada 19 warga yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi atau pun surat keterangan swab antigen perjalanan. Mereka pun langsung di rapid tes swab antigen. Dan hasilnya ada dua orang yang dinyatakan reaktif.

Kedua orang tersebut merupakan warga Makale dan warga Rantepao. Tim Nakes PKM Makale Utara, Margaretha kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan lebih lanjut terhadap kedua warga yang dinyatakan reaktif Covid-19 Swab Antigen.

“Ada 19 warga yang kita swab hari ini, dimana 17 negatif dan 2 diantaranya positif. Kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” jelas Margaretha.

Ipda Simon Layuk selaku perwira pengawas mengatakan bahwa atas perintah Kapolres Tana Toraja pihaknya terus bersinergi dengan anggota TNI, Satpol PP serta Tim Nakes dalam meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang akan masuk ke wilayah Tana Toraja.

“Anggota Polres bersama TNI, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaan di perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Tana Toraja,” jelasnya.

Sementara itu di Pos Pemeriksaan Salubarani ada 15 warga yang diswab dimana semuanya negatif. Untuk diketahui pengawasan dan pemeriksaan di Pos Salubarani dan Pos Siguntu akan berlangsung hingga Senin 9 Agustus 2021.

- ADS -

Anjas/Rls/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -