fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Terkait Adanya Berita Hoax di Medsos, IPPEMSI Makassar Melapor ke Polda Sulsel

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Terkait dengan beredarnya berita hoax yang beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp, yang di sebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka Dewan Pengurus IPPEMSI Makassar menyambangi Polda Sulsel Rabu (18/3) untuk melaporkan akun tersebut.

Terkait Adanya Berita Hoax di Medsos, IPPEMSI Makassar Melapor ke Polda Sulsel - Zonakata.com

Laporan tersebut berkaitan dengan beredarnya postingan akun Facebook Sakeus Sanda, Abdul dan Valiant Ferguzo Skipap serta adanya pesan whatsapp Alfian Andilolo (kepala BPBD Tana Toraja) yang menuding aksi Aliansi Pemuda Simbuang-Mappak Menggugat ditunggangi oleh oknum tertentu.

Reinaldo yang juga ketua umum IPPEMSI Makassar mengungkapkan bahwa berita-berita tersebut diatas sangat merusak citra IPPEMSI makassar dan IPSIM Toraja.

“Olehnya itu kami meminta kepada Tim Cyber Polda Sulsel untuk mengusut tuntas isu hoax tersebut. Mereka yang telah menyebarkan isu hoax tersebut harus di proses secara hukum, aksi kami ini berangkat dari keresahan masyarakat simbuang-mappak itu jelas dalam pernyataan sikap kami,” tegas Rei.

Sementara itu, Agustinus Rombe selaku ketua Ikatan pemuda Simbuang-Mappak (IPSIM) Toraja juga menegaskan bahwa berita hoax diatas harus di proses karena merupakan bentuk pembunuhan karakter.

“Bagaimanapun juga, ini telah merusak dan melemahkan gerakan pemuda dan kemahasiswaan, olehnya itu kami meminta kepada Polda Sulsel dan tim Cyber Polda Sulsel untuk segera mengusut tuntas kasus ini,” pungkas Agustinus.

📷 rilis

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -