fbpx

Robek Perut Korbannya Pake Tombak, Pemuda Asal Sangalla di Tangkap Polisi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seorang pemuda di Lembang Leatung Matallo, Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja ditangkap polisi. Pria berinisial TBG (32 thn) itu ditangkap lataran melakukan penganiayaan berat.

Dua orang korbannya yakni Maldini Leo (20 thn) dan Bartolomeus (20 thn).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal menjelaskan, pelaku menusuk dua korbannya menggunakan tombak. Akibat tusukan itu, salah satu korban yakni Bartolomeus mengalami luka serius di bagian perut.

Robek Perut Korbannya Pake Tombak, Pemuda Asal Sangalla di Tangkap Polisi

“Satu korban ini isi perutnya terburai akibat ditusuk tombak oleh pelaku,” papar Rijal di Makale Kamis (24/2).

Sementara satu korban lainnya mengalami luka gores di bagian perut. Saat ini Bartolomeus tengah menjalani perawatan di RS Sinar Kasih Makale. Sedangkan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Rutan Mapolres Tana Toraja.

AKP Rijal menjelaskan, kasus penganiayaan itu terjadi pada Sabtu 19 Februari lalu. Bermula ketika pelaku dan Bartolomeus terlibat pertikaian saat berada di acara Rambu Solo’ (kedukaan).

Pertikaian itu berujung pada pemukulan Tumbung terhadap Bartolomeus. Tak terima dipukul, Bartolomeus pun mengajak Maldini mendatangi rumah pelaku untuk balas dendam.

Saat itu kedua korban mempersenjatai diri dengan membawa parang. Melihat kedua korban dari kejauhan membawa parang, pelaku pun menyiapkan tombak.

“Di rumah pelaku, mereka pun saling serang, hingga salah satu korban terkena tombak yang mengakibatkan isi perutnya terburai,” ujar Rijal.

Sejumlah warga yang berada dilokasi kemudian melerai tiga pemuda yang saling serang menggunakan senjata tajam itu. Melihat korban Bartolomeus dan rekannya terluka, warga pun melarikan keduanya ke rumah sakit.

Sedangkan pelaku diamankan setelah personel Polsek Sangalla tiba dilokasi kejadian.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain