fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Wagub Imbau Pengurangan Penggunaan Plastik

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatanganan sertifikat Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik bersama Grabfood Pada Marchine Gatering yang dilaksanakan Grabfood di Hotel Novotel, pekan lalu.

Andi Sudirman menyampaikan hal yang mesti dilakukan untuk mengatasi problem dari membeludaknya sampah plastik.

Wagub Imbau Pengurangan Penggunaan Plastik

“Pemprov terus mengampanyekan larangan memakai sampah plastik, salah satunya dengan sosialisasi Humas Sulsel dan kegiatan PKK melalui penggunaan tumbler, sehingga ke depan pemprov akan memetakan kembali program untuk melawan penggunaan sampah plastik,” terang Wagub Sulsel.

Olehnya itu, Andi Sudirman Sulaiman mengajak masyarakat mulai dari sekarang ikut dalam kampanye anti-sampah plastik. Pengurangan penggunaan plastik, lanjut dia, bisa dilakukan mulai dari rumah tangga. Bila masyarakat ikut bersinergi dengan pemerintah dan swasta, tentunya kampanye anti-sampah plastik lebih efektif.

“Memang tidak bisa langsung instan berubah, tapi bisa dilakukan dengan komitmen dan terus menerus bagaimana masyarakat mengurangi penggunaan plastik, Insya Allah akan ada perubahan dalam pola hidup masyarakat,” sambung Wagub.

Hadir dalam penandatanganan sertifikat ini, Plt Dinas Perhubungan Sulsel, Pahlevi Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Makassar Rismayani Madjid, Direktur Bosowa Utama, Head of Corporate AffairsKalla Group, Jajaran Direksi Grab dari tingkat nasional dan regional, serta media.

andalanpedia

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -