fbpx

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada Kota Parepare, yang diserahkan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Rabu (12/6/2024). Ketua IKA Unhas Parepare ini adalah salah satu calon kepala daerah (cakada) dari enam kandidat dan pasangan calon di enam daerah yang ada di Sulsel, yang menerima rekomendasi yang sama dari DPP Partai Demokrat.

TQ yang dikonfirmasi melalui whatsApp pribadinya, mengaku tetap tawadhu dan bersyukur karena telah mendapat kepercayaan dari partai berlambang bintang Mercury tersebut, melalui rekomedasi surat tugas, yang menjadi langkah awal bagi pihaknya untuk melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai politik yang ada di Parepare, sekaligus menjejaki potensi-potensi yang bisa menjadi pasangan di pilkada Parepare nantinya.

Konsolidasi, kata Ketua Ikatan Kerukunan Masyarakat Sidrap ini, dipastikan pihaknya akan berjalan lebih intens lagi, diantaranya mencukupkan partai koalisi. “Dan melakukan komunikasi potensi-potensi, yang bisa menjadi pendamping di dalam visi yang sama untuk menjadikan Parepare ke depan memiliki ekonomi yang lebih baik, dengan masyarakat yang lebih sejahtera, lebih tertib dan lebih profesional tata kelola pemerintahannya, serta lebih baik aturan-aturan hukum yang ada di Parepare nantinya,” Ketua Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Parepare ini memaparkan.

TQ yang juga mantan Ketua PMI Parepare dua priode memastikan, melakukan komunikasi yang maksimal terhadap semua partai yang ada di Parepare. Namun, kata figur yang dikenal dengan slogan Era Baru tersebut, hal yang terpenting selain mencukupkan partai koalisi sebagai syarat untuk mendapatkan tiket melaju di pilkada Parepare, terkait visi terhadap partai.

“Yang terpenting adalah menyamakan visi partai yang akan bersama dengan kita nantinya. Jadi bukan hanya sekedar mencukupkan, tapi cukup atau lebih dari cukup dan sevisi, supaya perjuangan nantinya punya nilai, strateg, dan harapan terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat Parepare secara keseluruhan,” ujar Ketua Dewan Pakar ICMI Parepare ini.

Terkait proses dan tahapan penjaringan cakada yang dilaluinya, mulai dari pendaftaran, pengembalian formulir, fit and proper test hingga terbitnya rekomendasi surat tugas tersebut, TQ berterimaksih pada Ketua DPC Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, seluruh pihak di Demokrat Parepare, dan Ketua DPD Demokrat Sulsel, serta DPP Demokrat yang telah telah mengeluarkan rekomendasi surat tugas untuk dirinya. “Rekomendasi ini menjadi Langkah awal untuk memenuhi persyaratan-persayarat,sama dengan surat tugas yang ada di partai lain. Komunikasi dan konsolidasi akan kita lakukan dengan partai politik yang lain,” katanya.

Sementara Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah berpesan agar TQ yang merupakan satu-satunya kandidat yang komitmen dengan penguatan UMKM di Parepare ini, untuk segera lakukan konsolidasi, komunikasi-kominikasi dengan partai, serta relawan. “Sampaikan berita baik ini, untuk memulai perjuangan di Pilkada Parepare,” ujarnya.

Sebelumnya Ni’matullah menjelaskan, rekomendasi yang diberikan pada kandidat cakada, diharapkan menjadi modal awal guna meyakinkan partai lain, untuk mengusung calon di pilkada. Dan seluruh kandidiat yang menerima amanah tersebut, harus segera mencukupkan partai koalisi, menentukan pendamping bagi kandidat tunggal, serta survei yang bagus. “Syarat ini harus dipenuhi paling lambat sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP, agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain