fbpx

Terima Kirab Pemilu 2024, KPU Tana Toraja Ajak Masyarakat Berkontribusi Sukseskan Pesta Demokrasi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Perjalanan Kirab Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Tana Toraja. Itu setelah konvoi ikon pesta demokrasi melintasi sejumlah wilayah Tana Air. Serah terima panji dilakukan di halaman Kantor KPU Tana Toraja, Rabu (6/8/2023).

Penyambutan Kirab Pemilu 2024 disambut meriah penyambutan diawali tarian penyambutan Ma’Randing Suku Toraja.

Tidak hanya itu, kedatangan iring-iringan kirab juga diwarnai aksi arak-arakan yang dilakukan penyelenggara dan peserta pemilu serta perwakilan 6 Daerah Pemilihan (dapil) di Tana Toraja.

Terima Kirab Pemilu 2024, KPU Tana Toraja Ajak Masyarakat Berkontribusi Sukseskan Pesta Demokrasi

“Kirab Pemilu 2024 sudah memalui 50 Kabupaten dan Kota se Indonesia. Kita bersyukur, Tana Toraja terpilih menjadi jalur yang dilalui kirab Pemilu ini,” kata Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan.

Berthy mengungkapkan, kirab Pemilu ini sekaligus memotret kesiapan semua pihak dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan deklarasi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa

“Selama 6 hari kirab Pemilu akan berada di Kabupaten Tana Toraja, akan kita lakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh warga masyarakat. Ini juga sekaligus memotret kesiapan semua pihak dalam penyelenggaraan pesta demokrasi,” ungkapnya.

Terima Kirab Pemilu 2024, KPU Tana Toraja Ajak Masyarakat Berkontribusi Sukseskan Pesta Demokrasi

“Ucapan terima kasih kami juga kepada masyarakat, TNI/Polri, pemerintah daerah, partai politik, dan semua pihak yang telah membantu sukses terselenggaranya pemilu. Mari bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 agar integrasi bangsa segera terwujud,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg mengutarakan, pemilu adalah ajang pemersatu bangsa. Selayaknya pesta demokrasi kata dia, masyarakat harus bergembira menyambut Pemilu 2024.

“Pemilu ini adalah ajang pemersatu bangsa, bukan pemecah bangsa. Selamat kepada segenap kirab, Pemilu damai itu harga mati untuk kita. Pemilu 2024 ini harus benar-benar berkualitas, rayakan pesta ini, kita semua harus bergembira,” tandasnya.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain