fbpx

Partai Gelora Incar Satu Kursi di Dapil 2 Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Partai Gelora Kabupaten Tana Toraja mengincar 1 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Dapil yang meliputi Kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan ini menyediakan tujuh kursi.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gelora, Aswan Batara Randa optimis meraih satu kursi dari Dapil 2.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di sela-sela pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Tana Toraja ke XIII, Sabtu (27/5/2023) di Pasar Seni Makale.

“Meskipun kami partai baru, kami optimis memperoleh 1 kursi dari dapil 2 Tana Toraja,” ungkapnya.

Alasan Partai Gelora akan mampu bersaing dengan parpol lain untuk meraih kursi didapil 2, karena komposisi bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU akan bahu membahu untuk mewujudkan target itu.

“Kami akan bergotong-royong untuk meraih suara maksimal dengan harapan mengunci satu kursi di dapil 2. Siapapun yang duduk nantinya itu bukan persoalan. Intinya kita akan bersama-sama berjuang agar Partai Gelora memiliki kursi dari dapil 2,” bebernya.

Selain Aswan Batara Randa, Dahlan K Bangnga Padang juga menjadi bacaleg Partai Gelora dari dapil 2. Masuknya mantan Camat Sangalla ini, membuat Partai Gelora cukup diperhitungkan untuk meraih kursi dari dapil 2.

Diketahui dapil 2 Tana Toraja ini menjadi incaran sejumlah parpol. Sebut saja Partai Golkar yang mencoba mempertahankan kursinya. Pada Pileg 2019 lalu meraih dua kursi lewat Kendek Rante dan Nicodemus Mangera.

Pada Pileg 2024, selain kedua petahananya, Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB) turut menjadi bacaleg di dapil 2. Masuknya VDB sebagai caleg merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak suara Golkar di dapil itu.

Selain Partai Golkar, Partai Gerindra, Nasdem dan PDI Perjuangan juga akan mempertahankan kursinya masing-masing. Sementara parpol lain seperti Partai Gelora, Demokrat, Hanura, PAN dan PSI juga mengincar kursi dari dapil 2.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain