fbpx
30 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Terima Bantuan Vaksin Dari Pemprov Sulsel, Kemenag Vaksin 100 Orang

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pekan vaksinisasi dilaksanakan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Toraja Utara di halaman kantor, Kecamatan Rantepao, Selasa (10/8).

Sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan Kemenag Toraja Utara berasal dari bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilakukan secara serentak.

Vaksinasi mulai dilakukan sejak pagi itu, dibantu puluhan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rantepao yang secara totalitas memberikan pelayanan suntikan vaksin Sinovac.

“Target kami tuntas 100 orang divaksin terdiri dari pegawai ASN Kemenag, para tenaga honorer, penyuluh agama Islam, Kristen dan Katolik serta para guru Madrasah Non ASN,” ucap Kepala Kemenag Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong.

- ADS -

Pretty menyampaikan rasa syukur dan bangga menjadi bagian dari gerakan Pekan Vaksinasi Kementrian Agama yang di gagas oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel yang launching serentak di 24 kabupaten/kota.

“Ini bukti sungguh-sungguh kami dari Kemenag untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Toraja Utara,” tambahnya.

Lanjut Pretty mengatakan, sejauh ini upaya Kemenag Toraja Utara dilakukan yaitu baik ikhtiar batin melalui doa bersama maupun ikhtiar lahiriah melalui gerakan vaksin massal.

“Terima kasih Dinas Kesehatan Sulsel memberikan 100 vaksin dosis dan Dinkes Toraja Utara yang melayani hari ini dibantu tiga dokter dan 12 perawat serta Kepala Puskesmas yang memberikan pelayanan dari awal hingga kegiatan selesai,” tutupnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -