fbpx

‘Si Kopi’ Jadi Maskot Pilkada Tana Toraja, Ini Maknanya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja meluncurkan ‘Si Kopi’ menjadi Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja tahun 2024.

Peluncuran maskot ditandai berjalannya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2024. Kegiatan ini digelar di Hotel Puri Artha Makale, Kamis (13/6/2024).

Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan menyampaikan pada Pilkada 2024 Maskot diluncurkan adalah kopi disebut ‘Si Kopi’ yang memiliki singkatan dari Kredibilitas, Optimisme, Profesionalitas dan Integritas

“KOPI ada singkatan yaitu Kredibilitas, Optimisme, Profesionalitas dan Integritas yang diharapkan menciptakan Pilkada aman dan damai,” ujarnya.

Lanjut Berthy, Pilkada 2024 melibatkan semua stakeholder yang memiliki peran penting dan mengajak instansi maupun organisasi untuk sama-sama melihat dan melupakan ego sektoral agar Pilkada sukses digelar.

Ia mengajak membangun dengan baik perhelatan Pilkada dengan sebaik baiknya.

'Si Kopi' Jadi Maskot Pilkada Tana Toraja, Ini Maknanya
Nampak Komisioner KPU bersama Sekretaris dan jajaran staf Sekretariat KPU Tana Toraja

“Tuhan menolong kita semua dalam tujuan sukseskan Pilkada, hari peluncuran ini juga bersamaan dibukanya pendaftaran Pantarlih atau PPDP,” ungkap Berthy.

Sehingga, Berthy berharap tamu yang hadir dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan pendaftaran ke masyarakat dan bersama-sama menyukseskan Pilkada melalui tahapan yang berjalan.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo mewakili pemerintah daerah menyampaikan momen peluncuran maskot sebagai langkah awal memiliki kompetensi dan integritas.

“Seluruh penyelenggara baik jajaran KPU maupun Bawaslu dapat melaksanakan Pilkada dengan baik yang diawali dengan doa dan kerja keras,” tuturnya.

Rudhy yakin dan percaya, KPU dan jajarannya akan bekerja dengan baik, mulai tahapan hingga berakhirnya Pilkada berjalan dengan baik dengan icon maskot ‘Si Kopi’.

Ia percaya jika penyelenggara menjalakan tahapan dengan baik, maka Pilkada di Tana Toraja akan berlangsung dengan jujur, aman dan damai.

“Dengan ijin Allah daerah ini akan memiliki pemimpin yang punya kapasitas setelah melewati kompetisi yang baik,” ungkap Rudhy.

Mantan Kadis Kesehatan Tana Toraja itu juga berharap TNI-Polri di daerah berdiri dengan netral mengawal perhelatan Pilkada dan mengajak untuk tetap merajut persatuan dan kesatuan.

“Jangan kita menjadi provokator tapi membicarakan hal-hal positif, memandang permasalahan dari sudut positif sehingga kita yakin dan percaya hadirnya para Tokoh Agama menjadi inisiator yang baik di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

'Si Kopi' Jadi Maskot Pilkada Tana Toraja, Ini Maknanya
Peluncuran maskot Pilkada Tana Toraja 2024 yang dinamakan ‘Si Kopi’ ditandai dengan minum kopi bersama

“Tana Toraja ini tempatnya belajar moderasi beragam dan itu harus kita pegang dan junjung tinggi sehingga kekuatan kita bisa dipakai secara positif,” tutup Rudhy.

Setelah sambutan dilanjutkan dialog bersama tentang Pilkada oleh jajaran Forkopimda yang dihadiri Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, perwakilan Kodim 1414 Tana Toraja, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Kepala Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja dan Bawaslu Tana Toraja.

Usai dialog dan diskusi dilanjutkan dengan doa bersama tokoh lintas agama demi keselamatan daerah dari bencana alam dan berharap Pilkada dapat berjalan sukses hingga hari H pada 27 November 2024 mendatang.

Peluncuran pilkada ini dihadiri Forkopimda Tana Toraja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus Partai Politik, Kepala OPD terkait, jajaran organisasi kepemudaan dan anggota PPK se Tana Toraja serta tamu undangan lainnya.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain