fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Terapkan Protapkes Dengan Baik, Toraja Utara Mendekati Zero Kasus Covid-19

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) di Kabupaten Toraja Utara mengalami penurunan sangat drastis bahkan mendekati zero kasus.

Ini bisa terjadi dikarenakan Pemerintah Toraja Utara melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 proaktif mensosialisasikan ke warga untuk tetap menjaga menjaga Protokol Tetap Kesehatan (Protapkes).

Hal tersebut diungkap oleh Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo bahwa pihaknya terus berupaya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sehingga tingkat penyebaran bisa diredam.

“Kita tetap konsisten dan senantiasa mensosialisasikan ke masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga imun tubuhnya. Saya juga melihat kesadaran masyarakat di Toraja Utara akan pencegahan Covid-19 sangat bagus sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” Ungkap Amson, Rabu (30/9).

Amson Padolo juga mengatakan bahwa tingkat kasus Covid-19 mendekati angka Nol untuk Kabupaten Toraja Utara.

“Patut kita syukuri karena kasus positif yang menjalani isolasi mandiri itu sisa satu, dan kita harap setelah selesai ini tidak ada lagi kasus baru.” Kata Amson.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk Gabungan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) selaku ujung tombak pemerintah di Toraja Utara sangat pro aktif.

“Pengawasan arus keluar masuk warga di Toraja Utara masih diberlakukan, jadi warga yang masuk dari luar daerah kita melakukan isolasi dan juga melakukan rapid ketika ada gejala. Tenaga kesehatan juga senantiasa melakukan kontrol dan pemberian gizi untuk meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

- ADS -

Diketahui, untuk update kasus Covid-19 di Toraja Utara pertanggal 29 September 2020 pukul 14:00, yang dirawat nol, isolasi mandiri satu, sembuh 28 orang dan yang meninggal 2 orang, dengan jumlah keseluruhan 31 orang.

Saat ini juga Pemda Toraja Utara membuka secara umum rapid tes bagi warganya.

Ajhie Tangkesalu

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -