fbpx

Taufan Pawe Minta 70 Paskibra Parepare Serius Ikuti Pembekalan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe, membuka kegiatan pembekalan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Parepare tahun 2023, di Hotel Kenari, Kota Parepare, Senin (17/7/2023).

Taufan Pawe mengatakan, Paskibra merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan, pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik.

Taufan Pawe Minta 70 Paskibra Parepare Serius Ikuti Pembekalan“Kalian patut bersyukur dari ratusan pendaftar namun hanya 74 yang lolos, silahkan mengikuti pembekalan ini dengan baik karena dalam membangun sikap mental diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” katanya.

Taufan mengungkapkan, tak hanya pembekalan fisik, namun para paskibraka juga diharapkan dapat mengikuti materi tentang wawasan kebangsaan.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta diklat calon anggota Paskibra untuk menerima materi secara seksama dan penuh perhatian serta disiplin yang tinggi sehingga menjadi bekal dalam mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental guna mengembang tugas negara, khususnya dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dari TNI maupun Polri yang akan membimbing Paskibra Parepare.

“Semoga kalian sukses mengibarkan sang Saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Parepare tanggal 17 Agustus 2023 akan datang, begitupun yang menjadi perwakilan ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Pl Kepala Badan Kesbangpol Parepare Rustan Asta menambahkan, sebanyak 74 putra-putri calon Paskibraka mengikuti pembekalan hingga besok 18 Juli 2023. Empat orang yakni dua putra dan dua putri akan mewakili Parepare ke tingkat Provinsi Sulsel, dan 70 orang masing-masing 35 putra dan 35 putri Paskibraka tingkat Kota Parepare.

“Setelah mengikuti pembekalan selama dua hari, selanjutnya 70 orang Paskibraka Parepare akan mengikuti karantina sampai 15 agustus 2023,” tandasnya.(Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain