fbpx
26.6 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Sukses, Dinas Pertanian Tana Toraja Panen Jagung Srikandi Kuning di Penangkaran Benih Rantebulo

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pertanian melakukan panen jagung jenis Srikandi Kuning di Rantebulo, Kelurahan Tambunan, Makale Utara. Jumat (26/11/2021).

Jagung yang dipanen tersebut merupakan hasil dari penangkaran benih jagung yang digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Mekar Wangi Rantebulo.

Kepala Dinas Pertanian Tana Toraja, Salvius Pasang mengatakan bahwa panen ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak.

“Ini adalah awal dari kebangkitan produksi kita, yaitu dimulai dari menyediakan benih yang baik bagi para petani.” kata Salvius.

Diketahui bahwa kebutuhan jagung di Tana Toraja sangat besar bahkan mendatangkan hingga berton-ton tiap harinya dari luar daerah.

“Jika kita melakukan penangkaran di daerah sendiri pasti adaptasinya akan lebih baik jika dibandingkan dengan mendatangkan benih jagung dari luar Toraja.” jelas Salvius.

Pemerintah kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pertanian berharap agar hasil yang baik ini bisa konsisten dilakukan.

“Segala sesuatu jika dikerjakan dengan niat yang baik, dilakukan dengan sugguh-sungguh, pasti akan menghasilkan yang baik pula.” tutup Salvius.(*)

- ADS -

Icca/ZK.

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -