fbpx
24 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Study Banding, Pemkab Sidrap Sambangi BNNK Tana Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Wakil Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Mahmud Yusuf menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja di Makale, Kamis (3/12).

Kunjungan Mahmud Yusuf bersama rombongan berjumlah 15 orang dan diterima langsung oleh Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.

Study Banding, Pemkab Sidrap Sambangi BNNK Tana Toraja

Menurut orang nomor 2 di Kabupaten Sidrap ini, bahwa kunjungan ini dalam rangka studi banding sekaitan dengan rencana pembentukan kantor BNNK di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Ini terkait rencana peningkatan status BNK ke BNNK sehingga kami datang ke Tana Toraja studi banding, untuk mengetahui bagaimana prosesnya,” kata Mahmud Yusuf.

Sekedar diketahui di Sidrap selama ini masih berstatus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) atau masih dibawah kendali Pemerintah Kabupaten.

Dalam kunjungan itu, rombongan Wakil Bupati Sidrap mendapat pemaparan program kerja yang selama ini dikerjakan BNNK Tana Toraja. Seperti pada bidang penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penindakan dan rehabilitasi.

- ADS -

Menurut Mahmud Yusuf, dipilihnya BNNK Tana Toraja sebagai tempat studi banding berdasarkan rekomendasi dari BNN Provinsi Sulawesi Selatan. BNNK Tana Toraja, kata Yusuf, lebih siap dibanding dengan BNNK yang lain di Sulsel.

“Kami berharap status Badan Narkotika Kabupaten bisa segera berubah status menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten,” harapnya.

Study Banding, Pemkab Sidrap Sambangi BNNK Tana Toraja

Sementara itu, Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo merasa terhormat mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap. Dewi Tonglo pun berharap BNNK Sidrap segera terbentuk.

“Suatu kebanggaan kami dikunjungi daerah tetangga untuk melakukan program P4GN, dan suatu kebanggaan BNNK Tana Toraja yang direkomendasikan”. Pungkas Dewi.

Tom-Anjas

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -