fbpx

Semuel Tande Bura Mundur Dari Bacaleg Gerindra Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Semuel Tande Bura mengundurkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra Tana Toraja untuk Pemilu 2024 mendatang.

Kabar ini dibenarkan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja itu. Ia mengaku sudah mengajukan surat pengunduran ke Partai Gerindra Tana Toraja.

“Benar, sudah ada surat pengunduran diri saya di Kantor Gerindra dan KPU Tana Toraja,” ungkap Semuel via seluler Jumat (26/5/2023) malam.

Ia menuturkan, tak ada alasan lain dirinya mundur dari bakal caleg selain karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Saya butuh waktu yang cukup buat keluarga, jadi tidak ada masalah lain sampai saya mundur,” ujarnya.

Sebelumnya, usai pensiun sebagai ASN, Samuel terjun ke dunia politik. Ia ikut nyaleg dari Partai Gerindra Tana Toraja. Semuel mendaftar di Dapil Tana Toraja 1, meliputi Kecamatan Makale dan Makale Selatan.

Sementara, Pelaksana Harian Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Adolf Cristian Pakke mengatakan tidak ada paksaan bagi setiap bacaleg untuk mundur.

Itu kata dia menjadi hak bacaleg, bukan Partai.

“Itu yang menentukan mundur atau tidak beliau (Semuel), biar Partai tahan kalau dia mau mundur, ya tidak bisa dipaksakan,” ujar Adolf Pakkke, terpisah.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain