fbpx

Sempat Tertutup Akibat Longsor, Kini Poros Jalan Batusitanduk – Rantepao Sudah Dapat Dilalui Kendaraan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – LUWU Jalan poros Batusitanduk – Rantepao di Kabupaten Luwu kini bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, pasca terjadi longsor di Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang.

Hal ini karena kesigapan Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan berbagai upaya, dalam mempermudah aksesibilitas masyarakat dari Luwu Raya ke Toraja.

Kabid Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim menjelaskan saat ini poros Batusitanduk ke arah Rantepao sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, setelah terjadi longsor.

Dimana sebelumnya, longsor yang menutupi ruas jalan poros Batusitanduk – Rantepao itu terjadi pada hari Sabtu 29 April 2023 lalu, akibat curah hujan tinggi.

Sempat Tertutup Akibat Longsor, Kini Poros Jalan Batusitanduk - Rantepao Sudah Dapat Dilalui Kendaraan

“Iya, saat ini ruas jalan Sa’dan – Batusitanduk sudah dapat dilalui kendaraan. Tim PUTR Provinsi bersama masyarakat melakukan pembersihan material longsor yang sempat menutupi badan jalan”, kata Irawan, Senin (1/5/2023).

Dirinya menjelaskan, melalui aksesibilitas transportasi dari Toraja ke Luwu Raya, Pemprov Sulsel terus melakukan beragam upaya percepatan ekonomi dan mempermudah wisatawan berkunjung ke objek wisata Andalan Sulsel.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain