fbpx

Pj Bupati Enrekang Hadir di HUT Otoda di Surabaya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, SURABAYA — Pj Bupati Enrekang H Baba menghadiri upacara HUT Otonomi Daerah ke XXVIII di Balaikota Surabaya, Jumat (26/4/2024).

Upacara HUT OTDA tingkat nasional diikuti oleh Gubernur, Bupati/ Walikota se-Indonesia. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

HUT OTDA kali ini mengangkat tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat.

Pj Bupati Enrekang H Baba mengatakan, pentingnya prinsip desentralisasi dan integrasi kebijakan ramah lingkungan, upaya pengendalian inflasi, penurunan stunting dan penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dengan meningkatkan PAD untuk memperkuat ekonomi daerah.

Mendagri meminta kepada para kepala daerah agar melaksanakan konsep pembangunan berkelanjutan secara optimal dengan menerapkan model perekonomian ramah lingkungan.

“Ini juga tidak lain sebagai konsekuensi yang harus dilakukan, termasuk Indonesia terhadap bahaya di masa depan, yakni perubahan iklim,” ujarnya.

Oleh karena itu, Menteri Dalam Negeri menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sembari menjalankan sistem pembangunan.

“Kesejahteraan diarahkan memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak,” kata Tito Karnavian.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Pastikan Pembayaran Insentif Guru Nonsertifikasi Segera Direalisasikan

ZONAKATA, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H. Makmur, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang keterlambatan pembayaran insentif bagi...

Berita Lain