fbpx

Sempat Alot, Hanura Enrekang Akhirnya Kirim Tiga Nama Bacabup ke Provinsi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG   Hasil Rapat Pleno Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan (TPPP) Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Enrekang, telah menetapkan dan memutuskan mengirim tiga nama bakal calon bupati ke provinsi.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota TPPP, Azis Taba saat ditemui di Sekretariat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Enrekang, Selasa (21/5/2024).

“Kami telah memutuskan hanya akan mengirim tiga nama dari lima bacabup yang mengembalikan formulir,” beber Azis.

Menurut Azis, dalam sidang tertutup TPPP tersebut berlangsung alot bahkan terjadi perdebatan yang sengit antara anggota. Karena tidak ada kata mufakat dan kompromi terpaksa dilakukan voting.

Sempat Alot, Hanura Enrekang Akhirnya Kirim Tiga Nama Bacabup ke Provinsi
Azis Taba salah satu anggota Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan (TPPP) Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Enrekang

Hanya saja Azis yang merupakan mantan jurnalis ini, tidak mau menyebutkan siapa-siapa nama yang dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel. Alasannya kurang etis dan tidak elok untuk disebutkan secara terang-terangan.

“Yang pasti ada nama-nama bacabup yang menguat diinternal TPPP. Untuk jelasnya kita tunggu undangan dari DPD, siapa-saiap yang bakal diundang mengikuti fit and proper tes,” ungkapnya.

Menurut alumni Fakultas Hukum Unhas ini, bahwa Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Partai Hanura Sulsel telah menjadwalkan pelaksanaan fit and proper tes bagi calon kepala daerah pada hari Minggu dan Senin (26-27/5/2024).

“Ada beberapa calon kepala daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sulsel yang akan mengikuti fit and proper tes yang akan dilaksanakan di Makassar. Untuk Kabupaten Enrekang dilaksanakan pada Senin 27 Mei 2024,” jelasnya.

Dijelaskannya bahwa nama-nama yang telah dikirim tersebut nantinya akan diputuskan satu oleh TPPP DPD Hanura Sulsel setelah pelaksanaan fit and proper test. Selanjutnya dikirim ke DPP Hanura untuk mendapatkan rekomendasi.

AAT/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkot Parepare Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

ZONAKATA, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Perdagangan, intens melakukan pemantauan dan pengecekan terkait stok dan...

Berita Lain