fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Selain di Vonis 2 Bulan Penjara, ASN Ini Juga Mendapat Sanksi dari KASN

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Nasib apes dialami oleh ASN berinisial JT staf administrasi pada Kelurahan ini, selain telah di vonis oleh Pengadilan Negeri Makale dengan pidana penjara selama 2 Bulan 15 hari juga mendapat sanksi dari Komisi ASN.

Sanksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa hukuman di siplin sedang setelah ia terbukti tidak netral menjelang gelaran Pilkada 2020 lalu dengan mendukung petahana.

Berdasarkan surat dari Komisi ASN akan dilakukan pemblokiran terhadap data administrasi kepegawaian JT dalam Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) sampai adanya penjatuhan sanksi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Dalam surat tersebut, PPK harus melaporkan hasil tindak lanjut rekomendasi ASN kepada Komisi ASN, BKN dan Kementerian Dalam Negeri paling lama 10 hari sejak rekomendasi itu diterima.

Jika dalam waktu yang telah ditentukan tidak dilaksanakan oleh PPK atau pejabat yang berwenang maka KASN akan merekomendasikan kepada Presiden untuk menjatuhkan sanksi karena tidak menindaklanjuti hasil pengawasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk diketahui penjatuhan hukuman disiplin oleh pejabat yang berwenang menghukum dilaksanakan sesuai dengan tata cara yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor: 53 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 21 Tahun 2010 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor: 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS

Adapun hukuman disiplin sedang berupa penundaan kenaikan gaji berkala selama 1 (satu) tahun; penundaan kenaikan pangkat selama 1 (satu) tahun; dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 (satu) tahun.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -