fbpx

Sejumlah Figur Muda Dinilai Layak Maju di Pilkada Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sejumlah calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja mulai bermunculan. Seperti Zadrak Tombeg, Victor Datuan Batara, John Rende Mangontan dan Sarce Bandaso Tandiasik yang bakal maju sebagai calon bupati.

Kombes (purn) Darma Lelepadang juga disebut akan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sementara Erianto L Paundanan, John Diplomasi, Semuel Tandirerung dan Pdt Aser Ilu digadang-gadang bakal maju sebagai calon wakil bupati.

Namun sejauh ini belum ada figur muda yang muncul dipermukaan akan maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada Tana Toraja, apakah sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Padahal sosok anak muda diperkirakan bakal dilirik partai politik (parpol) guna menggaet lebih banyak pemilih yang didominasi dari kalangan milenial. Figur muda dinilai memiliki potensi untuk maju dalam Pilkada Tana Toraja.

Setidaknya ada sejumlah figur muda yang memiliki modal kuat untuk maju baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Tana Toraja, salah satunya adalah Yunan Yunus Kadir. Yunan adalah sosok pengusaha sukses dan merupakan anak dari almarhum H.Yunus Kadir.

Sebagai sosok muda, Yunan akan mudah diterima ditengah masyarakat apalagi di kalangan milenial. Diketahui kalangan anak muda terbukti memiliki peran strategis di Pilpres 2024. Tinggal apakah ia (Yunan) berminat terjun didunia politik atau tidak.

Selain Yunan, ada beberapa sosok muda potensial sebagai cabup-cawabup dalam Pilkada Tana Toraja. Sebut saja dr Rudhy Andilolo yang saat ini menjabat sebagai Sekda Tana Toraja, Randan P Sampetoding anggota DPRD Tana Toraja dan Yohanis Lintin P, Wakil Ketua DPRD Tana Toraja.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain