fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Sampah Berserakan di Pasar Seni Makale Pasca Wisuda UKI Tana Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sampah berserakan disekitar kawasan Pasar Seni Makale, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (16/9).

Sebagian besar sampah merupakan sisa-sisa bungkus makanan dan minuman. Siang tadi, lokasi tersebut ditempati para kerabat dan keluarga mahasiswa UKI Toraja yang di wisuda.

Sayangnya mereka yang hadir di lokasi tersebut membuang sampah sembarangan.

Warga, Arman (38) menyayangkan adanya sampah berserakan di sekitar pasar seni. Ia menyebut, kondisi disekitar pasar seni saat ini menjadi tak sedap dipandang.

“Ada tempat sampah tapi kenapa buang sampah sembarangan. Terus kenapa sampai saat ini dibiarkan begitu, tidak dibersihkan,” kata Arman.

Sementara, pantauan dilokasi, sampah paling banyak berserakan di sekitar monumen Pasadena. Bahkan dilokasi itu pot bunga tak luput menjadi sasaran warga untuk membuang sampahnya.

- ADS -

Selain itu, taman rumput di sebelah selatan monumen Pasadena juga dipenuhi sampah.

Untuk diketahui, ratusan bahkan ribuan warga hadir dalam rangka wisuda mahasiswa UKI tersebut. Warga yang hadir tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

Warga berkerumun dan ada juga yang bandel tidak memakai masker. Selain itu, saat pelaksanaan wisuda UKI Toraja menimbulkan kemacetan kendaraan di sejumlah ruas jalan di kota Makale.

Kemacetan berlangsung lama, seiring pelaksanaan wisuda.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -