fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Kerbau Mengamuk, Seorang Nenek Tewas Terinjak

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Nasib malang menimpa Lai Boba alias Ne Sarce (70 thn), meninggal dunia karena terinjak kerbau.

Kejadian bermula di Tongkonan Kombong Lingkungan Tondok Tanga Timur, Kelurahan Bori, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, rabu (9/1) saat berlangsung prosesi adat Rambu Solo almarhum Daniel Tammu.

Dimana akan dilakukan pemotongan satu ekor kerbau sebagai salah satu tanda bahwa prosesi pesta adat rambu solo akan dimulai.

Namun kerbau yang akan dipotong tersebut mengamuk dan lari hingga melintas sampai ke Lembang Bori Ranteletok dan kemudian menabrak dan menginjak Lai Boba.

Saat itu Lai Boba yang biasa dipanggil Ne’ Sarce sedang mengambil sayur babi dikebunnya saat kerbau tersebut datang menabrak dan menginjak yang mengakibatkan Lai Boba meninggal dunia.

- ADS -

Warga pun melapor ke Mako Polsek Sesean bahwa ada kerbau mengamuk dan telah menelan satu orang korban jiwa. Personil Polsek Sesean pun langsung ke TKP membantu warga melakukan pengejaran terhadap kerbau itu dan atas permintaan keluarga yang melakukan prosesi adat rambu solo, Personil Polsek Sesean melumpuhkan kerbau tersebut dengan tembakan menggunakan senjata laras panjang SKS.

Saat ini pihak keluarga dari almarhum Daniel Tammu sementara melakukan musyawarah dengan keluarga korban almarhum Lai Boba.

Ina Joline

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -