fbpx
26 C
Makassar
Senin, 28 November 2022

Pedagang Eks Pasar Sore Rantepao Merasa Diterlantarkan Pemkab Toraja Utara

Para Pedagang Eks Pasar Sore Nekad Kembali Berjualan di Puing-puing Reruntuhan yang Telah digusur.

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Puluhan pedagang kaki lima pasar sore mengaku diterlantarkan dan tidak diberi perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Hal itu terjadi sebab, puluhan pedagang pasar sore mengatakan tidak memiliki tempat untuk berjualan sehingga itu mereka kembali ke lokasi eks pasar sore sudut dan samping kawasan Art Centre.

Pasalnya, setelah mereka di relokasi di tempat disediakan pemerintah, menurut salah satu pedagang tempat itu tidak bisa karena pemilik lahan tidak ingin ditempati, bahkan masih ditutup kawasannya.

Pedagang Eks Pasar Sore Rantepao Merasa Diterlantarkan Pemkab Toraja Utara

Salah satu pedagang, Natalia mengatakan tempat relokasi yang ditujukan Wakil Bupati Toraja Utara tenyata tanah sengketa alias bermasalah.

“Sudah dua minggu kami diterlantarkan, kami tidak ada tempat jadinya kembali ke dalam Art Centre, pasar sore dan ada beberapa di depan toko orang,” ungkapnya, Selasa (6/9).

- ADS -

Beberapa pedagang kue juga mengakui alasan mereka pindah kembali ke kawasan Art Centre karena merasa diterlantarkan tanpa relokasi, tidak sesuai janji pemerintah daerah setelah pasar sore dibongkar.

Walau kawasan Art Centre sudah tertutup untuk rencana proses pembangunan alun-alun kota Rantepao, pedagang tetap memadati dan tidak ingin pindah tanpa diberi lokasi berjualan yang dianggap layak.

“Kami butuh makan, anak kami ingin sekolah, tapi kami sudah diterlantarkan, katanya ada tempat tapi pemilik tanah melarang, tolong Pak Wakil Bupati dijelaskan ke kami dan beri tempat sesuai janji,” tambah Kris.

Curahan hati para pedagang eks pasar sore hanya meminta tempat layak untuk menyambung hidup bukan menjadi orang kaya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Baksos Panitia Kongres GMKI, 44 Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 44 penyandang bentuk kelainan bawaan dengan penanda celah pada bibir mendapat perawatan berupa operasi...

Berita Lain

- Advertisement -