fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Sambut Nataru, Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu di Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemprov Sulsel melalui Dinas Perdagangan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat.

Pasar Rakyat digelar dalam rangka menyambut Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, penyerahan simbolis berlangsung di kompleks kantor Gabungan Dinas Pasang Lambe (Panga), Kecamatan Tondon, Sabtu (11/12).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, H Ashari Fakhsirie RadjaMilo, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare, Plt Inspektur Inspektorat, Marthen Gagak Sumule, Ketua TP PKK Toraja Utara Agustina M Bassang dan Kepala Dinas Perdagangan, Atto Matandung.

Ashari Fakhsirie menjelaskan Kabupaten Toraja Utara salah satu kabupaten ditunjuk Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman setelah Pangkep dan Soppeng.

“Pasar murah dilakukan untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat tidak mampu menjelang hari raya natal dan tahun baru, maka itu kami apresiasi pemerintah daerah yang telah memberi fasilitas bagi kami,” ujarnya.

Pasar Murah Peduli Rakyat di Toraja Utara menjual 1.200 paket sembako, yang masing-masing berisi 2 kilogram beras, gula pasir dan tepung terigu, minyak goreng 2 liter dan susu 1 kaleng.

- ADS -

Setiap paket dipatok harga Rp. 50 Ribu, dengan harga di pasaran Rp. 125 Ribu, berarti potongan harga mencapai 60 persen.

“Tujuan pasar ini untuk membantu masyarakat kurang mampu di Sulsel, menciptakan suasana yang tenang dan aman bagi masyarakat dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2022,” pungkas Ashari.

Ia berharap agar dinas perdagangan senantiasa berkoordinasi dalam penanganan harga di pasar, terus menerapkan protokol kesehatan agar pergerakan penyebaran Covid-19 menurun.

“Lanjutkan pelaksanaan vaksinasi dan tingkatkan ekspor komoditi agar ada penambahan bantuan-bantuan nantinya,” tutup Ashari.

Sambut Nataru, Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu di Toraja Utara - Zonakata.com

Sementara Sekda Rede Roni mengatakan, pemberian paket tepat waktu dan sasaran paket sebanyak 1.200 sangat cukup, maka itu disampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel untuk masyarakat Toraja Utara yang tidak mampu.

“Saya harap kiranya penyaluran paket ini diawasi dan tepat sasaran, paket ini akan kami sebar ke beberapa kecamatan sebanyak 200 paket per kecamatan,” terang Rede.

Turut hadir pula Kepala Bidang Pengembangan PDN Dinas Perdagangan Sulsel, A. Aldiana bersama tim, Sekretaris Diskominfo Toraja Utara, Anugrah Y. Rundupadang, Kepala Bidang Dinas Perdagangan dan staf, pengurus serta anggota TP PKK Toraja Utara.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -