fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Rayakan Kelulusan, Puluhan Pelajar di Toraja Utara Diamankan Polisi

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Puluhan pelajar digelandang ke Mapolres Toraja Utara saat merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi kendaraan, Kamis (3/5). Pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Toraja Utara itu tidak berkutik saat diamankan di Lapangan Bakti Rantepao.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo’ngan mengatakan ada 27 siswa putra dan putri yang diamankan di Lapangan Bakti saat tengah berkumpul. Turut diamankan puluhan sepeda motor yang akan digunakan konvoi.

“Ada 27 pelajar yang diamankan bersama sepeda motornya,” kata AKP Samuel Tolo’ngan.

Menurut Samuel, pelajar yang diamankan itu sebelumnya telah diperingatkan. Namun malah mereka berkumpul di Lapangan Bakti tanpa mengindahkan protokol kesehatan dengan melakukan aksi coret baju dan ingin konvoi. Untuk itu mereka ditindak tegas apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Sejak siang para pelajar itu telah berkumpul dengan melakukan aksi corat-coret baju dengan niat melakukan konvoi kendaraan di jalan raya. Padahal saat ini masyarakat diimbau tidak berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Toraja Utara,” ucap Samuel.

Di Mapolres Toraja Utara puluhan pelajar yang diamankan ini selanjutnya didata. Mereka juga menjalani pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sebelum diperbolehkan pulang kerumah, mereka harus menghubungi orang tuanya masing-masing.

“Setelah dikasih pembinaan, masing-masing diminta menghubungi orang tuanya. Mereka diperbolehkan pulang setelah dijemput orang tua. Sementara kendaraan yang tidak lengkap kami berikan sanksi berupa tilang”. Tegasnya.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -