fbpx

Sebelum Dibakar, Sekretariat KNPI Toraja Utara Juga Dibobol OTK

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Aksi pembakaran Sekretariat DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara di kompleks Art Centre Rantepao tengah dalam penyelidikan kepolisian.

Setelah kejadian Sabtu (13/11) malam, Resmob Polres Toraja Utara melakukan rangkaian olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti dari para saksi-saksi.

Pengurus KNPI Toraja Utara membuat laporan dan meminta kepolisian mengusut tuntas aksi pembakaran dapur Sekretariat yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK).

Sebelum Dibakar, Sekretariat KNPI Toraja Utara Juga Dibobol OTK

“Saya lihat asap dan Ibu-ibu di pasar bersama Ibu RT sudah berlarian ke sekret KNPI padamkan api,” ujar penjaga Perpusatkaan Daerah Pemkab Toraja Utara, Paulus Taruk.

Paulus mengakui Ia tidak melihat seseorang datang ke Sekretariat KNPI Toraja Utara walaupun dirinya berada di kawasan Art Centre, sebab keadaan yang sangat gelap tanpa penerang.

Diketahui, sebelum aksi pembakaran dilakukan OTK, pengurus KNPI menjelaskan pada Rabu (9/11/) lalu pintu Sekretariat telah dibobol menggunakan besi.

“Memang sebelumnya sudah dibobol, kami belum sempat ganti jadi hanya ditutup saja sementara, tapi pintu kamar terkunci,” ujar Mardi.

Diduga OTK tersebut masuk ke dalam Sekretariat dan membobol pintu kamar kemudian mengambil kain horden berwarna merah dan sampah yang berada diluar ruangan.

Pelaku membakar sampah dan kain horden dekat kompor dan tabung gas elpiji 12 kg, sehingga karburator dan selang gas terbakar bersama sampah dan hampir membakar lemari kaca yang terlihat sudah retak.

Polres Toraja Utara melakukan penyelidikan bukti-bukti dan keterangan para saksi atas aksi pembakaran Sekretariat KNPI yang membuat beberapa pihak kecam atas perlakuan oknum yang tidak bertanggungjawab itu.

Diketahui Sekretariat KNPI Toraja Utara berjejer dengan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Karang Taruna, DMO adalah kawasan Art Centre Rantepao yang menjadi aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dibongkar untuk melengkapi proyek pembangunan alun-alun kota Rantepao.

Lokasi tersebut belum dibongkar dikarenakan belum ada persetujuan Gubernur Sulsel. Namun, proyek sudah berjalan pembangunan taman dan alang Toraja di kawasan Art Centre. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain