fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

KBPP Polri Resor Tana Toraja Bakal Menggelar Event Bergengsi Lari 10K

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tana Toraja bakal menggelar event berskala nasional yakni lari 10K. Hal ini mengemuka saat rapat KBPP yang dilaksanakan di aula Mapolres, Rabu (4/5).

Ketua panitia kegiatan Erni Yetty Riman mengatakan event lari 10-K ini bertajuk ‘Bhayangkara 10K Toraya Mala’bi‘ ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap 1 Juli.

Dikatakan, kegiatan yang digagas KBPP Polri Resor Tana Toraja akan bekerja sama dengan Polres dan Pemda Tana Toraja. Event ini juga nantinya untuk mempromosikan wisata Toraja.

“Lari 10K ini akan digelar KBPP berkerjasama dengan Polres dan Pemda Tana Toraja itu. Selain memperingati HUT Bhayangkara juga bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang ada serta promosi wisata Tana Toraja,” papar Erni.

Menurut Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja ini bahwa rute lari 10-K ini akan melintasi sejumlah objek wisata. Selain lari 10K, kegiatan ini juga di isi dengan pagelaran seni budaya Toraja serta pameran dari sejumlah UMKM.

“Pameran UMKM akan dilaksanakan selama dua hari. Selain kerajinan tangan UMKM juga akan menyajikan kuliner khas Toraja. Sementara seni budaya Toraja bakal ditampilkan untuk menghibur pengunjung,” jelasnya.

Kegiatan Bhayangkara 10K Toraya Mala’bi direncanakan digelar awal Juli ini, ditargetkan akan diikuti ribuan pelari yang akan datang dari berbagai daerah yang ada di Sulsel maupun diluar Sulsel.

KBPP Polri Resor Tana Toraja Bakal Menggelar Event Bergengsi Lari 10K

“Kita target Bhayangkara 10K Toraya Mala’bi ini diikuti ribuan pelari dari berbagai daerah,” ucap istri Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg.

- ADS -

Untuk diketahui, rapat pemantapan event 10K ini diikuti Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, selaku Ketua Dewan Pembina, Ketua KBPP, Marthen Arrung, jajaran pengurus dan anggota KBPP Polri Resor Tana Toraja.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -