fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Parkir di Halaman Gereja, Mobil Ini Ditimpah Pohon Tumbang

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Satu unit mobil rusak parah ditimpa pohon tumbang di halaman Gereja Toraja Jemaat Rangri’ Lembang Basokan, Kecamatan Nanggala, Kamis (25/11/2021) sore.

Pohon tumbang terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Toraja Utara.

Disertai angin kencang dan petir yang terjadi sekitar satu jam lebih dirasakan warga, terutama yang berada di Kota Rantepao.

Mobil yang rusak ditimpa pohon adalah milik warga Lembang Basokan bernama Ateng.

Informasi itu diterima dari seorang pemuda bernama Lewi yang juga tinggal di kampung Lembang Basokan dan meminta di group Whatsaap agar dibantu menghubungi pihak PLN Rantepao.

“Kami dari Nanggala, Lembang Basokan disini ada kabel putus saat terjadi pohon tumbang dan satu mobil rusak,” ujar Lewi.

- ADS -

Lanjut Lewi menjelaskan jika ada kabel listrik putus, sementara listrik nyala, sehingga warga setempat takut jika ada terkena setrum.

“Mobil milik Ateng itu baru saja diparkir di depan gereja setelah dari Saruran, ada Ibu Pendeta yang lihat saat kejadian,” pungkasnya.

Kamis sore ini, diinformasikan pula dari warga Kecamatan Tallunglipu terjadi pohon tumbang di jalan poros Rantepao-Palopo, sehingga akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat karena menutupi jalan hingga bahu jalan.

Warga setempat melaporkan, kabel-kabel listrik juga rusak sehingga listrik padam dan warga mengatakan ada listrik korslet diatas atap salah satu klinik.

Pihak BPBD Toraja Utara saat ini masih melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang di Tallunglipu hingga berita ini diturunkan.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -