fbpx

Ratusan Warga Toraja Utara Demo di Kantor PN Makale, Terkait Kasus Lapangan Gembira

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Toraja Utara turun berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Makale, memperjuangkan keadilan dalam sengketa Lapangan Gembira.

Mereka membentangkan spanduk dengan meluapkan protes di depan pagar kantor Pengadilan Negeri Makale. Massa datang dengan menggunakan pakaian adat juga warna hitam.

Mereka menuntut keadilan terhadap sengketa lapangan gembira yang sementara berperkara. Sementara itu di dalam ruang sidang, agenda PK dengan barang bukti masih berlangsung.

Diketahui tanah Lapangan Gembira Rantepao (eks tanah adat Pacuan Kuda) menjadi permasalahan bagi masyarakat Toraja Utara untuk menuntut keadilan atas persoalan tanah itu.

Pemkab Toraja Utara sebagai pihak tergugat mengajukan bukti bukti baru atau novum kepada pihak pengadilan untuk diteruskan ke mahkamah agung. Jalannya aksi unjuk rasa berjalan dengan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain